Thursday 17 October 2019

10 Aplikasi Edit Foto yang Bisa Bikin Feed Instagram-mu Kece dan Aesthetic


Gambar : upleap.com

Siapa saja pasti betah berlama-lama di akun Instagram orang-orang yang memiliki feed kece dan aesthetic. Biasanya, yang punya kalau tidak selebgram ya vlogger.

Kamu juga bisa memiliki feed Instagram yang kece dan aesthetic seperti mereka, lho. Tak harus punya kamera yang mahal. Kamu hanya perlu memberi filter pada foto-fotomu, menyesuaikan saturasi, kontras, kecerahan, bayangan, dan fitur-fitur edit lainnya.

Namun, yang sudah kita ketahui, filter yang ada di Instagram hanya itu-itu saja. Belum ada filter dari aplikasi berlogo kamera tersebut yang bisa membuat foto menjadi “wow”. Itu tandanya, kamu butuh bantuan dari aplikasi edit foto.

Berikut ini, ada rekomendasi 10 aplikasi edit foto yang dapat membantumu memiliki feed Instagram yang kece badai dan aesthetic.

1. Pixlr 

Gambar : thesitsgirls.com

Pixlr salah satu aplikasi edit foto populer yang mempunyai banyak pilihan efek, frame, dan filter. Dari waktu ke waktu, fitur-fitur edit yang ada di Pixlr pun mengalami peningkatan. Untuk kamu yang tidak punya banyak waktu mengedit foto, aplikasi ini menyediakan fitur Auto Fix yang dapat memperbaiki foto-foto kamu dalam hitungan detik. Enak, bukan?


2. Foodie

Gambar : linecorp.com

Untuk kamu yang gemar memfoto makanan, kamu bisa memanfaatkan aplikasi edit foto yang satu ini. Filter-filter yang ada di Foodie cocok digunakan untuk foto-foto makanan kamu karena dapat membuat mereka semua tampak menggiurkan dan cantik. Dijamin, feed Instagram-mu jadi bisa membikin ngiler banyak orang.


3. 1998 Cam 

Gambar : apkbox.ru

1998 Cam cocok banget buat kamu yang suka berbau-bau klasik. Semua filter yang ada di aplikasi ini, tidak hanya membuat foto kamu jadi tampak kuno, tapi juga artistik. Kamu tahu efek dust yang sedang diminati banyak orang, atau yang biasa disebut efek ketombe karena punuh bintik-bintik putih? Iya, kamu bisa menemukan efek tersebut di 1998 Cam. Begitu juga dengan cap tanggal yang menandai kapan foto kamu diambil.


4. Afterlight 

Gambar : techno.okezone.com

Foto-fotomu akan tampak dramatis ala selebgram, travel blogger, atau vlogger dengan sentuhan filter dan fitur dari Afterlight. Setiap fitur didesain sederhana untuk memudahkanmu dalam mengedit.


5. Adobe Lightroom

Gambar : jurnalapps.com

Selanjutnya ada Adobe Lightroom. Adobe Lightroom merupakan versi mobile dari Adobe Photoshop. Keduanya sama-sama dilengkapi oleh fitur yang lengkap. Namun, Adobe Lightroom terbilang lebih mudah digunakan. Aplikasi ini dapat menyulap fotomu yang semula biasa saja, jadi serupa hasil foto seorang fotografer profesional.


6. Overlay

Gambar : jalantikus.com

Di aplikasi ini, kamu bisa membuat tipografi sendiri untuk disisipkan ke foto-fotomu. Selain itu, tersedia berbagai macam overlay dan stiker yang lucu dan kekinian. Kalau mengeditnya dengan aplikasi ini, followers dan like-mu bisa jadi bertambah, nih.


7. A Color Story

Gambar : pinholepress.com

Ingin foto-fotomu jadi terlihat segar, tidak murung, dan tentunya kece? Coba edit pakai aplikasi A Color Story yang berfokus pada tone warna cerah. Ada fitur Curves bila kamu ingin mengatur sendiri tone warna pada foto yang tengah kamu edit.


8. Snapseed

Gambar : macpoin.com

Snapseed memiliki berbagai macam filter menarik yang dapat mempercantik foto-fotomu. Aplikasi edit foto besutan Google ini, juga mempunyai fitur lengkap. Fitur-fitur yang ada di Snapseed terbilang mudah untuk digunakan. So, kamu tidak perlu merasa takut salah saat akan mencoba mengedit fotomu di Snapseed untuk pertama kali.


9. VSCO

Gambar : techrev.me

Orang-orang yang punya feed Instagram kece dan aesthetic pasti tidak asing dengan aplikasi edit foto yang satu ini. VSCO banyak dikenal karena memiliki banyak filter yang tak akan membuat bosan disertai fitur-fitur yang mudah digunakan. Bila ada yang masih merasa tidak sreg dengan filter yang telah dipilih di aplikasi ini, bisa langsung mengatur tingkatannya.


10. Grids for Instagram

Gambar : play.google.com

Kamu pasti pernah dong, melihat foto berbentuk seperti ubin yang terpotong-potong, namun tetap menyambung. Bentuk foto seperti itu memang tengah populer di kalangan anak muda. Jika kamu juga ingin mengisi feed Instagram-mu dengan foto-foto terpotong tapi menyambung, kamu bisa memakai aplikasi edit foto Grid Maker for Instagram. Ada beberapa ukuran yang bisa kamu pilih. Mulai dari 2 x 1 sampai 3 x  6.


No comments:

Post a Comment